Selamat datang di Web Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Sumatera Selatan

Rapat Rencana Pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah di Muara Beliti dan Ground Breaking Perumahan Berbasis Komunitas Kabupaten Musi Rawas

Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Provinsi Sumatera Selatan  bersinergi dengan pemerintah Musi Rawas terkait dengan Rencana Pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah di Muara Beliti dan Ground Breaking Perumahan Berbasis Komunitas Di Kabupaten Musi Rawas. Audiensi dengan Bupati Musi Rawas kali ini dihadiri Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Provinsi Sumsel dan Kab. Musi Rawas beserta jajarannya, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Selatan, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Musi Rawas Asisten III Pemkab Musi Rawas dan Beberapa Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Musi Rawas. Rapat ini dilaksanakan sebagai langkah


dalam Pengentasan Backlog Perumahan di wilayah Kabupaten Musi Rawas. Pemerintah Kabupaten Musi Rawas Bersinergi dengan Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Provinsi Sumatera Selatan mengusulkan ke Kementerian PUPR sebanyak 414 unit rumah komunitas layak huni.


 


Usulan Rumah komunitas tersebut diperuntukkan bagi komunitas pekerja wisata di Taman Nasional Kerinci Seblat (TNKS) di Desa Napal Melintang 100 unit. Lalu, untuk komunitas petani pembudidaya ikan dan pariwisata di Desa Y. Ngadirejo 57 unit. Selanjutnya, komunitas petani karet di Desa Dwijaya 92 unit serta bagi komunitas honorer tidak tetap.


 


Rencananya, Acara Ground Breaking Pembangunan Perumahan Berbasis Komunitas  akan di laksanakan pada Ulang Tahun Kabupaten Musi Rawas ke 77 mendatang dan sekaligus penyelenggaraan secara simbolis Dana Bantuan Gubernur untuk Pembangunan RSUD Muara Beliti.